Cari Peraturan

e-Rekon

Aplikasi Simido

Pariwisata Padang

Pariwisata Kota Padang

Brand Pariwisata Kota Padang merupakan kristalisasi dari karakter dan ciri khas yang selalu melekat di keseharian masyarakat Kota Padang.

Dengan brand ini, Kota Padang memposisikan diri sebagai daerah tujuan wisata yang menawarkan dua unsur utama:

Unsur pertama, Masyarakat Kota Padang memiliki kultur budaya yang unik dalam mengatur kehidupan masyarakatnya. Sebagai orang Minang, masyarakat Kota Padang masih tetap memegang matrilineal sistem atau sistem kekerabatan menurut garis ibu. System ini sangat unik dan  hanya dianut oleh lima suku di belahan dunia. Hal ini direpresentasikan melalui slogan  '' your  motherland ''selanjutnya, unsur kebersamaan orang Minangkabau yang berasal dari beberapa luhak (daerah) yang berbaur di Kota Padang merupakan daya tarik tersendiri. Hal ini menjadikan Kota Padang kaya akan keragaman adat istiadat, makanan, permainan anak nagari serta kerajinan tangan khas Minangkabau.

dengan brand pariwisata Kota Padang, keragaman ini disimbolisasikan melalui logo berupa salah satu bahagian atap Rumah Gadang serta beragam warna yang menghiasi brand tersebut.

Wisata Alam
Berada di Teluk Bungus, l4 Km arah ke selatan Padang. Memiliki pantai yang landai dengan panorama  perbukitan yang ditumbuhi tanaman tropis di belakangnya. Tersedia fasilitas wisata seperti kafetaria, penyewaan perahu, arena bermain  anak-anak, dan payung-payung tatap pantai. Pantai ini ocok untuk piknik, menikmati udara dan panorama lautan lepas, berperahu  atau berkemah.

Referensi lain untuk Sektor Wisata Alam di Padang

1. Pantai Air manis

2. Pantai Caroline

3.  New Sikuai Island

4. Jembatan Siti Nurbaya

Wisata Budaya
Merupakan seni theater khas Minangkabau yang popular, yang di dalamnya tergabung beberapa jenis kesenian seperti tari, silat, musik, dialog, dengan gerakan khas melingkar. Ceritanya diambil dari kisah-kisah kaba yang klasik maupun yang baru.

Wisata Sejarah

Kota padang pada abad ke 19 merupakan kota metropolitan atau kota terbesar di luar jawa pada  masa VOC. Kota padang tumbuh dan berkembang seiring berkembangnya perdagangan kopi . kawasan kota tumbuh bergerak dari muaro ke pasa mudiak, pasa gadang, alang laweh hingga pasar raya sekarang.

Wisata Kota

Kebutuhan pakaian, sepatu, tas, optic, elektronik, film,  buah-buahan dan lain sebagainya dapat dibeli di  pusat perbelanjaan seperti : Matahari Dept. Store, Andalas Plaza, Damar Plaza, Minang Plaza yang melayani pengunjung dari jam 10.00 WIB pagi-jam 09.00 WIB malam. Sedangkan perhiasan  emas, perak, permata, kain sulam dan bordir, ukiran kayu tersedia di toko-toko emas dan toko-toko souvenir. Belanja di Pasar Raya seninya dengan tawar menawar. Pengunjung dapat memulai dengan menawar separuh harga lalu pelan-pelan naik hingga terjadi transaksi

 

Survey IKM




Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.


SELAMAT DATANG

DI

ZONA INTEGRITAS

MENUJU WBK DAN WBBM KPPN PADANG