Cari Peraturan

e-Rekon

Aplikasi Simido

Peraturan Terbaru tentang Uang Makan ASN PDF Print E-mail
Written by Administrator   

download S-693/WPB.03/KP.010/2016 di sini

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 72/PMK.05/2016 tentang Uang Makan Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tanggal 26 April 2016, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Uang Makan diberikan kepada Pegawai ASN berdasarkan daftar hadir Pegawai ASN pada hari kerja dalam 1 (bulan).
2. Besaran Uang Makan per hari disesuaikan dengan satuan biaya sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan mengenai Standar Biaya Masukan.
3. Uang Makan tidak diberikan kepada Pegawai ASN dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Tidak hadir kerja;
b. Sedang melaksanakan perjalanan dinas;
c. Sedang melaksanakan cuti;
d. Sedang melaksanakan tugas belajar; dan/atau
e. Diperbantukan atau dipekerjakan di luar instansi pemerintah
4. Dalam hal Pegawai ASN melaksanakan perjalanan dinas dalam kota kurang dari 8 (delapan) jam, maka Pegawai ASN tersebut berhak menerima Uang Makan dengan syarat harus mengisi daftar hadir kerja pada hari berkenaan.
5. SPM Uang Makan yang diajukan mulai bulan Juni 2016 hingga seterusnya dilakukan dengan mekanisme pembayaran langsung ke rekening Pegawai ASN.
6. Dalam hal pembayaran Uang Makan tidak dapat dilakukan dengan mekanisme pembayaran langsung ke rekening Pegawai ASN, KPA harus mengajukan permohonan kepada Kepala KPPN atas pembayaran Uang Makan dengan mekanisme pembayaran langsung melalui rekening Bendahara Pengeluaran disertai alasan.
7. Pembayaran Uang Makan yang dilakukan dengan mekanisme pembayaran langsung melalui rekening Bendahara Pengeluaran dilakukan setelah mendapatkan surat persetujuan dari Kepala KPPN.

Last Updated on Thursday, 12 May 2016 01:23
 

Survey IKM




Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.


SELAMAT DATANG

DI

ZONA INTEGRITAS

MENUJU WBK DAN WBBM KPPN PADANG