Cari Peraturan

Update Aplikasi SAS 16.04 PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Para Satker Mitra Kerja KPPN Padang, berikut kami sampaikan pengumuman terkait penggunaan Update Aplikasi SAS 16.04.
Sehubungan dengan telah dirilisnya Aplikasi SAS 16.04, seluruh Satker Mitra Kerja KPPN Padang diharapkan sudah mulai menggunakan Aplikasi SAS 16.04 terhitung mulai Senin, tanggal 16 Mei 2016.

Terdapat beberapa perbaikan dalam Update SAS 16.04, diantaranya
- Perbaikan menu Kirim ADK LPJ
- Perbaikan menu Update Referensi
- Perbaikan menu RUH Transaksi Bendahara Penerimaan
- Perbaikan menu Posting Bendahara Penerimaan
- Perbaikan menu Terima ADK SPM ke Silabi
- Perbaikan Berita Acara Bendahara Penerimaan
- Penambahan fitur Hari Libur pada menu RPD Harian
- Perubahan referensi BANK INTERNASIONAL INDONESIA menjadi BANK MAYBANK INDONESIA

CARA UPDATE APLIKASI SAS
1. Unduh Update Aplikasi SAS di sini --> https://drive.google.com/open?id=0B_h50BTod81YUW5xY3MtTldqRGM
2. Ekstrak file zip tersebut
3. Klik Kanan file Update_SAS_16.0.4.exe lalu Klik Run As Administrator
4. Ikuti petunjuk pada file Cara Melakukan Update SAS 2016.pdf
5. Setelah selesai mengikuti prosedur tersebut, Copy kan SAS.exe yang ada di folder installer dan paste (replace/timpa) ke folder C:\AplikasiSAS2016

Sekian pengumuman mengenai Update SAS 16.04, mohon dipelajari dengan seksama.

Last Updated on Wednesday, 11 May 2016 15:35
 
Penegasan Mekanisme Pembayaran Belanja Pegawai Gaji PDF Print E-mail
Written by Administrator   

download S-690/WPB.03/KP.010/2016

Sehubungan dengan adanya tagihan Bleanja Pegawai (SPM Belanja Pegawai) ke KPPN Padang dengan sifat pembayaran langsung melalui rekening Bendahara Pengeluaran (LS Bendahara), dengan ini ditegaskan bahwa sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2013 tentang Tata Cara Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara pasal 84 (1);

"Pembayaran belanja pegawai kepada pegawai negeri negeri, Pejabat Negara, dan/atau  Pejabat Lainnya dilaksanakan secara langsung ke rekening tiap pegawai"

dan sesuai Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER/37/37/PB/2009 tanggal 12 Agustus 2009 tentang Petunjuk Teknis Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Negeri Sipil Pusat Kepada Satuan Kerja Kementerian/Lembaga pasal 11 (1):

"Pembayaran Belanja Pegawai Gaji dilaksanakan secara Langsung (LS) kepada pegwai melalui rekening masing-masing pegawai secara giral"

Sedangkan yang dimaksud Belanja Pegawai Gaji adalah:

  1. Gaji Induk,
  2. Susulan Gaji,
  3. Kekurangan Gaji (termasuk kekurangan tunjangan struktural/fungsional,
  4. Uang Lauk Pauk yang menjadi komponen dalam daftar gaji bulanan,
  5. Gaji Terusan.

Atas dasar peraturan tersebut, dengan ini kami tegaskan bahwa pengajuan SPM Belanja Pegawai tersebut harus dengan mekanisme pembayaran langsung ke rekening masing-masing Pegawai bukan kepada rekening Bendahara Pengeluaran.

Demikian disampaikan untuk dipedomani.

 
Tahap Konsultasi Menuju ISO 9001:2008 pada KPPN Padang PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Jumat-Sabtu (17-18/04) telah dilaksanakan kegiatan Kick Off Meeting Penerapan ISO 9001:2008 Pada KPPN Padang. Kegiatan yang berlangsung di Aula KPPN Padang ini diawali dengan laporan kondisi terkini KPPN Padang oleh Bapak Hemidon, selaku Kepala KPPN Padang, dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Bapak/Ibu Pegawai KPPN Padang dalam melaksanakan Sistem Manajemen Mutu Penerapan ISO 9001:2008, serta diakhiri dengan persentasi dari Pihak Konsultan. Acara yang merupakan tahapan konsultasi ini juga didukung oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Bapak Mir Azwan, selaku Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat.

 

Bapak Ayusta Cakra Iswara selaku pihak konsultan memberikan pengarahan mengenai prosedur dan tata cara yang harus dilakukan KPPN Padang dalam persiapan ISO, "semua yang tercatat harus diikerjakan,dan yang dikerjakan harus tercatat, itulah kalimat singkatnya". Beliau menjelaskan tentang peran dari level manajemen pada ISO, diantaranya: Kepala Kantor selaku Top Manajemen; Kepala Subbagian Umum selaku Wakil Manajemen; Pelaksana Subbagian umum selaku Pengendali Dokumen; Pelaksanan dari tiap bagian/seksi selaku Anggota dan Seksi Manajemen Satuan Kerja dan Kepatuhan Internal selaku Audit Internal dari penerapan pedoman mutu yang dilaksanakan nanti.

 

Kegiatan yang akan berlangsung untuk tiga bulan kedepan, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi steakeholder KPPN Padang di masa mendatang. (PFI)

Last Updated on Monday, 18 April 2016 07:36
 
DJP Berduka PDF Print E-mail
Written by Administrator   

 
JULI 2016, SATKER MITRA KERJA KPPN PADANG WAJIB MPN-G2 PDF Print E-mail
Written by Administrator   

 

Peralihan Sistem Penyetoran Negara ke MPN-G2 (Sistem Billing)

Diberitahukan kepada seluruh satker Mitra Kerja KPPN Padang bahwa terhitung mulai Bulan Juli 2016 metode Penyetoran Penerimaan Negara baik Penerimaan Pajak maupun Non Pajak secara penuh menggunakan Modul Penerimaan Negara Generasi 2 (MPN-G2) / Sistem Billing. Penggunaan Sistem Konvensional/MPN-G1 hanya akan dilayani sampai dengan tanggal 30 Juni 2016. Dengan demikian, dimohon seluruh satker mitra kerja KPPN Padang untuk segera beralih ke MPN-G2.

 

Adapun Surat Pemberitahuan Peralihan Metode Penyetoran Penerimaan Negara dari SIstem Manual/Konvensional (MPN G1) ke Sistem Billing (MPN G2) dapat di download di sini


Last Updated on Monday, 18 April 2016 13:04
 
« StartPrev12NextEnd »

Page 1 of 2


Powered by Joomla!. Designed by: joomla templates web hosting Valid XHTML and CSS.